Berita Terkini

Pertunjukan Wayang Potehi Dapat Apresiasi Kapolres Blora


Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto mengapresiasi pertunjukan wayang potehi yang digelar oleh Yayasan Klenteng Hok Tik Bio, Jumat (8/9/2019).

Hal itu disampaikan ketika menghadiri pertunjukan dan acara yang digelar oleh pihak klenteng setempat.

“Cerita wayang potehi ini cukup bagus, sebab mencaritakan sejarah dan perkembangan dari Tiongkok. Jalan ceritanya saya lihat perang di kerajaan Tjin. Cukup bagus untuk kegiatan ini,” katanya.

Ditanya apakah akan ada rencana pementasan wayang potehi di mapolres, AKBP Anang mengatakan akan melihat situasi dengan momen yang tepat.

“Kita lihat situasi, kalau momennya tepat kami nanti akan koordinasi dengan pihak Tri Darma,” katanya.

Ceritera Tjin Thun Liok Kok yang di tampilkan oleh Purwanto dalang wayang potehi asal Godo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur menceritakan kerajaan Tjin Kok menyerang enam kerajaan lainnya di Tiongkok dan berhasil dikuasai.

Pertunjukan wayang potehi digelar yayasan klenteng Hok Tik Bio dalam rangka Hari Sejit atau ulang tahun Yang Mulia Kongco Hok Tek Tjing Sin yang diselenggarakan tanggal 2 bulan ke 2 tahun Imlek 2570.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H hadir didampingi Wakapolres Kompol Drs.Samdani,MH bersama Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH dan pejabat utama Polres Blora.

Kehadiran Kapolres Blora sekaligus ingin bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng Hok Tik Bio sebagaimana menjadi programnya untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dengan instansi ataupun tokoh agama dan juga tokoh masyarakat di kabupaten Blora demi menjaga situasi Kamtibmas bersama.

"Semua kalangan kami rangkul untuk ikut aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Blora, dan malam ini giliran kami sambang dan silaturahmi di Klenteng Hok Tik Bio," ujar Kapolres Blora.

Kapolres Blora juga mendapat kenang-kenangan salah satu tokoh wayang potehi dari Toni Suharsono, salah satu pegiat dan pelestari wayang potehi asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sementara itu ketua yayasan klenteng Hok Tik Bio Budilistijo Suboko merasa senang dengan kehadiran Kapolres Blora beserta pejabat utama dalam acara tersebut.

"Suatu kehormatan bagi kami, dimana Bapak Kapolres bersama Pejabat Utama Berkenan hadir dalam kegiatan di kelenteng ini," kata Suboko.

Suboko mengatakan bahwa pihaknya siap menjalin sinergi untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Blora.

Dengan sinergi dan silaturahmi yang baik, di harapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Blora dapat aman, damai dan sejuk, terutama menjelang Pemilu 2019 yang makin dekat. (Dinkominfo Kab. Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...