Berita Terkini

Peringati Harkitnas 2021, Pemkab Blora Melaksanakan Tabur Bunga di TMP


Pemerintah Kabupaten Blora melaksanakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora dalam rangka memperingati 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021.

Tabur bunga dipimpin Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP.,M.Si, Kamis (20/5/2021).

Ikut mendampingi Sekda Blora dalam tabur bunga di TMP Blora di antaranya Kepala Dinkominfo Blora Drs. Sugiyono, M.Si, Kepala Dindagkop UKM Sarmidi, SP,MM, Kepala Dinsos P3A Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, Kepala Dalduk KB, Achmad Nurhidayat, SH, M.Si, MM, Kepala Dinas PMD Hariyanto, S.IP, M.Si, Plt Kepala Dinas Perinnaker Sudharmono, S.Sos, M.Si dan Asisten Administrasi Setda Blora dr. Heny Indriyanti, M.Kes.

Hadir pada acara tersebut Wakapolres Blora Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si mewakili Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK serta perwakilan Kodim 0721/Blora.

Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, setelah melaksanakan tabur bunga, mengatakan, bahwa semangat pejuang untuk bisa menyemangati generasi muda.

Menurutnya Kebangkitan Nasional saat ini adalah kebangkitan teknologi seperti yang disampaikan Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam upacara Harkitnas 2021.

“Bahwa Kebangkitan Nasional ini adalah ruh digitalisasi Indonesia yang lebih maju lagi. Saya kira ini harus kita peringati, jadikan momentum untuk melakukan perubahan-perubahan yang lebih baik,” ucap Sekda Blora.

Berkaitan masih dalam situasi pandemi Covid-19, menurut Sekda Blora, semua harus menjaga kesehatan.

“Harapan saya, walaupun di masa pandemi ini semangat Hari Kebangkitan Nasional harus tetap bergelora,” kata Sekda Blora.

Sebelum melaksanakan tabur bunga di TMP Blora, Sekda Blora, Forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perwakilan Aparatur Sipil Negara mengikuti upacara Harkitnas 2021 secara virtual di pendopo rumah dinas Bupati Blora.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021 adalah ”Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Pelaksaknaan tabur bunga berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora. Semua ASN Dinkominfo Blora terlibat dalam acara tersebut. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...