Berita Terkini

Bupati Tinjau Vaksinasi Keluarga Besar Kementerian ESDM di Cepu


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, pada Selasa (6/7/2021) melaksanakan peninjauan lapangan terkait pelaksanaan vaksinasi massal untuk keluarga besar Kementerian ESDM di Grha Oktana, komplek Kampus PEM Akamigas Cepu.

Didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat, S.Pd., MH., M.Kes., Bupati memantau langsung proses screening, pemberian vaksin hingga menyerahkan sertifikat vaksinasi kepada peserta.

“Alhamdulillah keluarga besar Kementerian ESDM yang ada di Cepu ini bisa ikut mendukung percepatan vaksinasi. Hari ini dimulai dan tampak teratur, dibuat system shif sehingga tidak bergerombol,” ucap Bupati.

Menurut Bupati Arief, vaksinasi ini berkat kerjasama Dinkes Kabupaten Blora dengan Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

“Bulan lalu saat Pak Gubernur berkunjung ke Cepu meminta agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan. Sehingga kita sampaikan bahwa di Cepu ada PEM Akamigas dan PPSDM Migas , dua lembaga dibawah Kementerian ESDM yang memiliki banyak mahasiswa, peserta diklat hingga pendidik dan dosen. Akhirnya belau merespon dan hari ini kita dibantu untuk dilaksanakan bersama,” ujar Bupati Arief.

Bupati berharap antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini bisa terus ditingkatkan agar bisa lebih banyak lagi yang tervaksin sehingga dapat mengurangi potensi penularan pandemi Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Edi Widayat, S.Pd., MH., M.Kes., mengatakan bahwa untuk keluarga besar PEM AKamigas dan PPSDM Migas ini kita salurkan 1100 dosis dengan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Cepu dan Puskesmas Ngroto, dibantu nakes dari klinik PEM dan PPSDM.

“Vaksinnya adalah sinovac. Alhamdulillah tadi prosesnya lancar dan tidak ada yang merasa kesakitan. Setelah vaksin diminta menunggu 15 menit untuk memastikan tidak ada efek samping baru dipersilahkan pulang,” ucap Edi Widayat.

Sementara itu, Direktur PEM Akamigas, Prof. Dr. RY. Perry Burhan, M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora dan Pemprov Jateng yang telah memberikan perhatian kepada keluarga besar akademisi dan mahasiswanya, sekaligus PPSDM Migas.

“Kali ini kami dapat 1100 dosis yang kita bagi menjadi dua hari pelaksanaan. Satu hari ini (Selasa) sebanyak 550 vaksin untuk PEM Akamigas mulai dosen ,akademisi, hingga mahasiswa yang tinggal di asrama. Hari kedua besok sisanya 550 dosis untuk keluarga besar PPSDM Migas. Lokasinya sama di Grha Oktana,” jelas Prof Perry.

Untuk menghindari kerumunan, dalam sehari 550 dosis diatur per jam dishif 100 dosis untuk 100 orang. Setiap shif dijeda 10 menit untuk istirahat sehingga tidak memunculkan kerumunan karena dalam satu jam 100 orang berjalan mengalir datang silih berganti. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...