Berita Terkini

Bupati Djoko Nugroho Buka Pameran Pendidikan ECOS 2018


Bupati Blora Djoko Nugroho membuka pameran pendidikan yang bertajuk Expo Campus of Smaransa (ECOS) 2018 di Gedung Sekar Arum Randublatung, Rabu (24/1). Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Randublatung untuk memberikan informasi tentang pendidikan tinggi, khususnya bagi warga Kecamatan Randublatung.

“Saya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya acara ini. Acara ini sangat penting. Saya minta kepada Pak Camat untuk menghubungi para Kepala Sekolah di Randublatung supaya anak-anaknya mengikuti acara ini,” tegasnya.

Kepada para peserta murid-murid SMA/ sederajat Kelas XII se-Kecamatan Randublatung, Djoko Nugroho berpesan agar dapat memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya, supaya kelak anak-anak ini tidak salah dalam memilih universitas dan jurusan kelak.

"Anak-anakku semua, Bapak juga berpesan kepada kalian semua, untuk rajin-rajin membaca. Karena dengan membaca, kalian akan banyak tahu dan berwawasan luas. Maka, biasakanlah membaca,” imbuhnya.

Kepada anak-anak para peserta ECOS 2018 diharapkan untuk menjadi anak yang pemberani.

“Jangan pernah minder, malu, apalagi takut. Karena itu akan menghapus semua kemampuan kita dan menghambat kesuksesan kita. Jadilah generasi penerus bangsa yang hebat!” ujarnya.

ECOS 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Januari 2018 bertempat di Gedung Sasana Rinengga Randublatung dan sebanyak 33 perguruan tinggi se-Indonesia akan meramaikan expo tersebut. Pada acara ini, juga hadir Camat Randublatung beserta Forkopimcam dan Kepala SMAN 1 Randublatung.

Pada kesempatan ini, Bupati Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah pada tahun ini menyediakan beasiswa sebesar 1 milyar untuk anak-anak yang berprestasi namun orang tuanya tidak mampu.

Menyinggung soal pembangunan, Bupati menyediakan dana tidak kurang dari 21 milyar untuk pengecoran jalan di Blora bagian selatan. Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan pembangunan ruko-ruko di Pasar Kobong Wulung. (Dinkominfo Kab. Blora | Tim)

    Berita Terbaru

    Seleksi Calon Paskibraka 2024, Kaban Kesbangpol Blora : Diharapkan Terpilih Calon Paskibraka Berpotensi Tinggi, Semangat dan Bertanggungjawab
    17 April 2024 Jam 12:33:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah...

    Kalaksa BPBD Blora : Pos Komando Tanggap Darurat Bencana 2024 Dilaksanakan Lintas Sektoral
    15 April 2024 Jam 13:43:00

    Pemerintah Kabupaten Blora mendirikan pos komando tanggap darurat bencana banjir, tanah longsor...

    Jelang Lebaran Ketupat 2024, Penjual Janur Kelapa Bermunculan di Pasar Tradisional
    12 April 2024 Jam 12:24:00

    Penjual janur kelapa mulai bermunculan di pasar tradisional Blora, Jawa Tengah menjelang Lebaran...