Seputar Blora

Sebanyak 196 Atlet Ikuti Pra Porprov Cabor Menembak di Lapangan Baladewa Blora


Sebanyak 196 atlet Cabang Olahraga (Cabor ) menembak se Jawa Tengah mengikuti Pra Porprov 2022 di lapangan tembak Baladewa, Batalyon Infanteri (Yonif) 410/Alugoro Blora, Sabtu (5/11/2022).

Ketua panitia penyelenggara Pra Porprov menembak tahun 2022, Sutarji, dalam laporannya menyampaikan acara tersebut diikuti 24 Kabupaten dan 6 Kota se Jawa Tengah.

Untuk materi yang dilombakan, tiga posisi dengan jarak 33 meter yang diikuti 101 orang atlet. Multi Ring PCP diikuti 33 tim. Benhrest WRAB diikuti 94 atlet. HPR 300 meter diikuti 43 atlet. HPR 100 meter diikuti 45 atlet.

“Total atlet keseluruhan sejumlah 196 orang,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora yang telah memfasilitasi semuanya.

Pelaksanaan Pra Porprov 2022 di lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, ST, MM mewakili Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si.

“Pemkab Blora sangat mendukung terselenggaranya acara ini. Dan terkhusus untuk Ketua KONI Blora dengan adanya 11 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Blora, Insya Allah, beliau ini kalau untuk mempersiapkan, itu sudah luar biasa,” kata Wabup Blora yang akrab disapa Mbak Etik.

Hal itu, tambah Wabup Blora, sudah dilakukan beberapa kunjungan lapangan dan sudah dilakukan perbaikan.

“Dan untuk cabang olahraga menembak, sepuluh bulan lagi kedepan, kalau nanti di lapangan tembak Baladewa ini digunakan lagi, jika ada kekurangan, monggo disampaikan, terkait dengan safety, Insya Allah, di Yonif 410/Alugoro ini tidak perlu diragukan,” ungkapnya.

Dengan dihelatnya Pra Porprov menembak ini, Wabup Blora berharap semoga hasilnya nanti maksimal. Pada pembukaan itu, Wabup Blora berkesempatan untuk menembak dengan senapan laras panjang.

Sementara itu Danton Yonif 410/Alugoro Letda Halis Didik T, mewakili Danyon 410/Alugoro Blora, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Lapangan Tembak 410/Alugoro.

“Kami mohon maaf bila ada sarana dan prasarana belum sesuai yang diharapkan, setelah kegiatan ini selesai, istilahya nanti ada evaluasi bersama untuk kegiatan Porprovnya tahun depan, supaya bisa lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum Pengprov Perbakin Jawa Tengah Helly Sulistiyanto, SH., MH menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara Pra Proprov ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap empat tahun, sebelum Porprov dilaksanakan.

“Biasanya Pra dilaksanakan satu tahun sebelum Porprov. Dengan demikian Porprov ini diagendakan, Insya Allah pada bulan September 2023,” ucapnya.

Pada Porprov Jateng nanti dilombakan ada 57 Cabang Olahraga, yang nantinya dilaksanakanan di Pati Raya (Grobogan, Jepara, Blora, Kudus, Pati, Rembang).

“Di Kabupaten Blora nanti ada 11 Cabang Olahraga dimainkan di Blora, salah satunya adalah cabang olahraga menembak. Saya lihat, lokasinya memang sangat mumpuni, karena keamanan nomor satu,” jelasnya.

Disampaikannya, prestasi cabor menembak di Blora sudah ada atletnya yang sampai ikut Sea Games dan memperoleh medali perunggu, atletnya asli Blora.

“Jadi ada prestasi dari Sea Games lalu, dari hasil Porprov telah menghasilkan dua emas dan satu perunggu. Ini yang harus dipupuk dan dibina terus,” katanya.

Pihaknya berpesan kepada para atlet, nomor satu jaga keamanan (safety) karena yang dimainkan adalah senjata api.

“Ingat SOP penggunaan senjata,” tegasnya.

Hadir pada pembukaan acara, di antaranya Dandim 0721/Blora, Ketua KONI Blora, Kapolres Blora yang diwakili Kapolsek Jepon, Kabid IKP Dinkominfo Blora, serta pengurus Cabang Olahraga Menembak. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Peringati Harlah ke-78 Ribuan Kader Muslimat NU Ikuti Jalan Sehat
    22 September 2024 Jam 20:55:00

    Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memadati Alun-alun Blora mengikuti acara Jalan Sehat...

    Program Variety Show Lincakan Partisipatif Kerja Sama Pemkab Blora, TVRI Jateng dan Sekolah Vokasi Undip
    21 September 2024 Jam 13:22:00

    Pemerintah Kabupaten Blora lakukan penandatanganan kerja sama dengan stasiun Televisi Republik...

    Bawaslu Blora Desak KPU Segera Tetapkan Lokasi Kampanye, Ketua KPU Blora : Tunggu SK
    21 September 2024 Jam 11:23:00

    Jadwal KPU dalam Peraturan KPU No 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan...