Brand Awareness merupakan salah satu komponen yang penting dalam marketing dan penjualan. Dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif, brand awareness atau kesadaran merek menjadi salah satu komponen penting agar suatu bisnis dapat bersaing secara positif dengan competitor lainnya.
Flyer juga dapat menjadi kunci kesuksesan atau keberhasilan suatu bisnis karena dengan brand awareness banyak masyarakat yang mulai menyadari adanya keberadaan suatu produk atau merek.
Salah satu cara yang masih efektif digunakan adalah penggunaan flyer. Teknologi digital yang semakin berkembang dan mendominasi pasar, tidak menutup kemungkinan penggunaan flyer menjadi alat pemasaran yang relevan untuk meningkatkan brand awareness.
Flyer memberikan keuntungan yang signifikan baik dari segi visual dan fisik yang dapat menarik perhatian konsumen dengan cepat.
Beberapa keunggulan Flyer adalah bersifat fleksibel. Fleksibilitas dari flyer sangat beragam yaitu dapat menjadi alat untuk mempromosikan produk baru, menawarkan diskon, hingga menginformasikan kegiatan atau event tertentu.
Pembuatan Flyer saat ini juga terbilang mudah, perkembangan tekonologi digital yang beragam menjadi salah satu faktor utama yang menguntungkan bagi para pelaku bisnis dalam memanfaatkan penggunaan flyer.
*Penulis : Dhania Ayu Ninda Sutara, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret jurusan Manajemen Pemasaran. Sedang menempuh pendidikan semester 5 dan melakukan kegiatan magang mandiri (MBKM) di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora.
(Tim)